Juara Kaligrafi

Dulu, pas gue ngaji di “Radhatul Jannah” pernah diadain lomba buat kesuksesan tempat belajar itu karena byk peminatnya (syukuran). Pagi-pagi sebelum acara dimulai, kita semua yg merupakan pelajar disana berkumpul untuk bermain marawis keliling-keliling. Sambil nunggu keliling, orang yg ada ditempat pengajian+TK itu check sound apa mic bunyi atau enggak. Pas udah sampe ke tempat pengajian, host/Mc/pembawa acaranya bilang yang mau daftar untuk lomba hubungi panitia. Lomba yg akan diadakan waktu itu ada adzan, gambar kaligrafi, pidato dll. Saat itu, gue putusin buat ikut lomba kaligrafi Why? karena gue suka dgn yg berkaitan dgn menggambar. Pas udah daftar ke panitianya, gue dan peserta lain disuruh bawa persyaratan seperti crayon, penggaris, pensil, penghapus dll. Pas lomba mau dimulai, jurinya ngasih kita gambaran tentang huruf arab yg bakalan kita gambar. Setelah dikasih tau, nah gue langsung aja gambar gak nyangkanya mama gue dateng buat support gue betapa semangatnya gue saat itu. Setelah selesai menggambar kaligrafi, gue duduk ditempat yg udah disediain khusus buat para peserta, ortu dan tamu undangan. Sekitar jam 4, sebelum diumumin ternyata gambar pemenang kaligrafinya ditampilin didepan. Gak nyangkanya, gambar kaligrafi gue dipajang betapa bahagianya gue xixi antara pemenang 1 dan 3. Ternyata pas disebutin, alhamdulillah gue dapet juara 3. Gue tetap bersyukur sama Allah swt. karena gak semua orang beruntung kaya gue.

Leave a Reply

